Sempat Tersendat PDAM Pacitan Kembali Lancar

13 Jul 2021 | 11:28   oleh Admin   Hubungan Pelanggan

Layanan distribusi air PDAM Pacitan yang sempat terganggu sejak tanggal 7 - 8 Juli 2021 kemarin sudah kembali normal. Gangguan muncul karena pengerukan lumpur intake sungai Grindulu, di Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Saat debit airnya turun maka dilakukan pengerukan lumpur intake sungai Grindulu untuk meninggikan permukaan air baku. Pengerukan ini untuk menaikkan permukaan air yang kita arahkan ke sumur pengelolaan PDAM. Ketersediaan air baku di seluruh wilayah pelayanan Kabupaten Pacitan untuk tiga bulan ke depan yaitu sampai bulan September masih cukup karena melihat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

PDAM Pacitan juga mempersiapakan langkah untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan air baku pada sejumlah daerah rawan kekeringan dan belum terjangkau pelayanan dengan mengirim tanki air bersih.

Mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan sumber mata air baku supaya bila musim kemarau tidak terjadi kekeringan.

Sebagai informasi, sampai saat ini belum ada laporan mengenai keluhan pelanggan dan pelayanan PDAM awal musim kemarau.

Selamat Atas 1 Tahun Kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Pacitan

26 April 2022

" Teriring Doa Semoga Senantiasa Diberikan Kesehatan dan Kekuatan Dalam Memimpin Kabupaten Pacitan "

Selamat Hari Jadi Kabupaten Pacitan Ke - 277, Tahun 2022

22 Februari 2022

 Dengan semangat Tema Hari Jadi ke 277 “Pacitan Tumandang” yang artinya cepat menyesuaikan diri untuk sesegera bertindak mandiri, ...

Sempat Tersendat PDAM Pacitan Kembali Lancar

13 Juli 2021

Layanan distribusi air PDAM Pacitan yang sempat terganggu sejak tanggal 7 - 8 Juli 2021 kemarin sudah kembali normal. Gangguan muncul karena pengerukan ...