Sempat Tersendat PDAM Pacitan Kembali Lancar

13 Jul 2021 | 11:28   oleh Admin   Hubungan Pelanggan

Layanan distribusi air PDAM Pacitan yang sempat terganggu sejak tanggal 7 - 8 Juli 2021 kemarin sudah kembali normal. Gangguan muncul karena pengerukan lumpur intake sungai Grindulu, di Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Saat debit airnya turun maka dilakukan pengerukan lumpur intake sungai Grindulu untuk meninggikan permukaan air baku. Pengerukan ini untuk menaikkan permukaan air yang kita arahkan ke sumur pengelolaan PDAM. Ketersediaan air baku di seluruh wilayah pelayanan Kabupaten Pacitan untuk tiga bulan ke depan yaitu sampai bulan September masih cukup karena melihat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

PDAM Pacitan juga mempersiapakan langkah untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan air baku pada sejumlah daerah rawan kekeringan dan belum terjangkau pelayanan dengan mengirim tanki air bersih.

Mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan sumber mata air baku supaya bila musim kemarau tidak terjadi kekeringan.

Sebagai informasi, sampai saat ini belum ada laporan mengenai keluhan pelanggan dan pelayanan PDAM awal musim kemarau.

PDAM Pacitan Masih Tunggu BBWS Soal Kerjasama Air Baku Waduk ...

09 Juni 2023

Belum adanya progres administrasi berkaitan dengan rencana kerjasama pengunaan air baku dari Waduk Tukul untuk suplai tiga Kecamatan ...

Debit Sungai Grindulu Turun Selama Kemarau

08 Juni 2023

Memasuki musim kemarau, bencana kekeringan mengancam sebagian wilayah Kabupaten Pacitan. Badan Penanggulangan Dan Bencana Daerah ( BPBD) setempat telah memetakan wilayah ...

Dua Kecamatan di Pacitan Belum Ter-Cover PDAM

05 Juni 2023

Angan masyarakat Tegalombo dan Bandar ikut merasakan layanan PDAM sulit terpenuhi. Faktor geografis dan sumber mata air menjadikan dua kecamatan ...