Masuk Akhir 2023, Pendapatan PDAM Pacitan Capai Rp14 Miliar Tapi Belum Capai Target

02 Nov 2023 | 14:09   oleh Admin   Administrasi

Menjelang akhir tahun 2023, pendapatan PDAM Pacitan mencapai Rp14 miliar. Dari total tersebut Direktur PDAM Pacitan Agus Suseno menyatakan belum memenuhi target pendapatan alias baru mencapai 80 persen dari perencanaan Rp16 miliar. Untuk saat ini mencapai 80 persen atau Rp14 miliar, dari target yang kami rencanakan di tahun 2023 ini sebesar Rp16 miliar.

Meskipun nilainya besar, Agus menyatakan anggaran tersebut masih dipergunakan untuk perawatan dan kebutuhan perusahaan lainnya, terlebih saat ini kemarau panjang yang memerlukan perawatan banyak akibat kerusakan alat, tentunya nilai segitu masih untuk operasional keseluruhan. Tahun 2023 ini juga banyak untuk perawatan alat agar bisa lancar.

Soal apakah nanti PDAM Pacitan akan berkontribusi untuk disetorkan pada kas daerah, direktur belum bisa memastikan masih menunggu akhir tahun 2023, sementara ini masih dipergunakan untuk pembenahan dan operasional, masih menunggu akhir tahun 2023, kalau nanti itu memang ada sisa pasti disetorkan. Namun, sementara ini masih kami pergunakan untuk operasional dan perbaikan alat.

Ke depannya PDAM Pacitan akan terbantu dengan adanya kerjasama dari waduk tukul yang ada di Kecamatan Arjosari. Setidaknya dapat mencukupi di beberapa wilayah Arjosari, Pacitan dan Kebonagung. Ini sudah menjalin komunikasi untuk kerjasama dengan waduk tukul, yang mana nanti dapat mensuplay kebutuhan air di Arjosari, Pacitan dan Kebonagung.

Maka dari itu selain kebutuhan air bersih masyarakat tercukupi pun pendapatan daerah dari PDAM secara otomatie bertambah signifikan. Sudah ada komunikasi, saat ini kan masih masa penyelesaian pengerjaan. Nanti dengan adanya air dari Waduk Tukul akan mencukupi kebutuhan pun pendapatan makin meningkat.

Pendapatan Perumdam Pacitan Minus Rp 1 Miliar dan Belum Hasilkan Laba

05 Februari 2024

Misi kedua alias bisnis Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Pacitan belum tercapai yakni, menghasilkan laba, meningkatkan ...

Perumdam Pacitan Bakal Fungsikan Air Baku Waduk Tukul Tahun 2024 ini

30 Januari 2024

Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PERUMDAM ) Pacitan menargetkan pemanfaatan air baku dari Waduk Tukul di Kecamatan Arjosari mulai difungsikan ...

Masuk Akhir 2023, Pendapatan PDAM Pacitan Capai Rp14 Miliar Tapi Belum ...

02 November 2023

Menjelang akhir tahun 2023, pendapatan PDAM Pacitan mencapai Rp14 miliar. Dari total tersebut Direktur PDAM Pacitan Agus Suseno menyatakan ...