Pelayanan 3000 pelanggan PDAM Terganggu

29 Jan 2021 | 10:47   oleh Admin   Hubungan Pelanggan

Hujan deras pada hari Selasa 26 Januari 2021 mengakibatkan banjir. Pompa instalasi pengolahan air PDAM di Maron. Dersono, Pringkuku terendam sehingga tidak bisa dioperasiokan karena ada kerusakan dan telah diperbaiki diganti pompa cadangan.

Sebenarnya banjir di kawasan tersebut jarang terjadi, sejauh ini baru dua kali yakni pada 26 Januari 2021 dan akhir 2017 silam. Pun telah diantisipasi namun tetap tidak mampu mencegah banjir imbas tingginya intensitas hujan dan luapan Sungai Maron. Alam sulit diprediksi, beruntung alat lain tidak rusak. Termasuk pipa juga aman dari longsor.

Banjir juga merendam instalasi pengolahan air di Kedung Banteng, Donorojo namun tidak sampai masuk ke rumah masin pompa penyedot. Sehingga perbaikan tidak butuh waktu lama. Setelah dibersihkan langsung bisa dioperasiokan.

Akibat banjir di dua tempat tersebut pelayanan 3000 lebih pelanggan PDAM terganggu khususnya di Kecamatan Donorojo, Punung, Pringkuku dan Desa Sedeng Pacitan. PDAM menargetkan pada Kamis 28 Januari 2021 pebaikan dan pembersihan selesai sehingga pelayanan akan kembali

Pelayanan 3000 pelanggan PDAM Terganggu

29 Januari 2021

Hujan deras pada hari Selasa 26 Januari 2021 mengakibatkan banjir. Pompa instalasi pengolahan air PDAM di Maron. Dersono, Pringkuku terendam sehingga tidak ...

PDAM Masih Merugi Selama 25 Tahun Berdiri

29 Desember 2020

Merugi terus menerus selama 25 tahun membuat sakit kondisi keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pacitan. Kendati terhitung sejak 2017 lalu PDAM ...

Dua Pipa Rusak, PDAM Tekor Ratusan Juta

10 November 2020

Banjir bandang pada tanggal 01 Nopember 2020  tidak hanya merendam rumah warga, tapi juga merusakkan sambungan pipa air. Dampaknya, pasokan air ...