Pelayanan 3000 pelanggan PDAM Terganggu

29 Jan 2021 | 10:47   oleh Admin   Hubungan Pelanggan

Hujan deras pada hari Selasa 26 Januari 2021 mengakibatkan banjir. Pompa instalasi pengolahan air PDAM di Maron. Dersono, Pringkuku terendam sehingga tidak bisa dioperasiokan karena ada kerusakan dan telah diperbaiki diganti pompa cadangan.

Sebenarnya banjir di kawasan tersebut jarang terjadi, sejauh ini baru dua kali yakni pada 26 Januari 2021 dan akhir 2017 silam. Pun telah diantisipasi namun tetap tidak mampu mencegah banjir imbas tingginya intensitas hujan dan luapan Sungai Maron. Alam sulit diprediksi, beruntung alat lain tidak rusak. Termasuk pipa juga aman dari longsor.

Banjir juga merendam instalasi pengolahan air di Kedung Banteng, Donorojo namun tidak sampai masuk ke rumah masin pompa penyedot. Sehingga perbaikan tidak butuh waktu lama. Setelah dibersihkan langsung bisa dioperasiokan.

Akibat banjir di dua tempat tersebut pelayanan 3000 lebih pelanggan PDAM terganggu khususnya di Kecamatan Donorojo, Punung, Pringkuku dan Desa Sedeng Pacitan. PDAM menargetkan pada Kamis 28 Januari 2021 pebaikan dan pembersihan selesai sehingga pelayanan akan kembali

Pendapatan Perumdam Pacitan Minus Rp 1 Miliar dan Belum Hasilkan Laba

05 Februari 2024

Misi kedua alias bisnis Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Pacitan belum tercapai yakni, menghasilkan laba, meningkatkan ...

Perumdam Pacitan Bakal Fungsikan Air Baku Waduk Tukul Tahun 2024 ini

30 Januari 2024

Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PERUMDAM ) Pacitan menargetkan pemanfaatan air baku dari Waduk Tukul di Kecamatan Arjosari mulai difungsikan ...

Masuk Akhir 2023, Pendapatan PDAM Pacitan Capai Rp14 Miliar Tapi Belum ...

02 November 2023

Menjelang akhir tahun 2023, pendapatan PDAM Pacitan mencapai Rp14 miliar. Dari total tersebut Direktur PDAM Pacitan Agus Suseno menyatakan ...