Pelayanan 3000 pelanggan PDAM Terganggu

29 Jan 2021 | 10:47   oleh Admin   Hubungan Pelanggan

Hujan deras pada hari Selasa 26 Januari 2021 mengakibatkan banjir. Pompa instalasi pengolahan air PDAM di Maron. Dersono, Pringkuku terendam sehingga tidak bisa dioperasiokan karena ada kerusakan dan telah diperbaiki diganti pompa cadangan.

Sebenarnya banjir di kawasan tersebut jarang terjadi, sejauh ini baru dua kali yakni pada 26 Januari 2021 dan akhir 2017 silam. Pun telah diantisipasi namun tetap tidak mampu mencegah banjir imbas tingginya intensitas hujan dan luapan Sungai Maron. Alam sulit diprediksi, beruntung alat lain tidak rusak. Termasuk pipa juga aman dari longsor.

Banjir juga merendam instalasi pengolahan air di Kedung Banteng, Donorojo namun tidak sampai masuk ke rumah masin pompa penyedot. Sehingga perbaikan tidak butuh waktu lama. Setelah dibersihkan langsung bisa dioperasiokan.

Akibat banjir di dua tempat tersebut pelayanan 3000 lebih pelanggan PDAM terganggu khususnya di Kecamatan Donorojo, Punung, Pringkuku dan Desa Sedeng Pacitan. PDAM menargetkan pada Kamis 28 Januari 2021 pebaikan dan pembersihan selesai sehingga pelayanan akan kembali

Sempat Tersendat PDAM Pacitan Kembali Lancar

13 Juli 2021

Layanan distribusi air PDAM Pacitan yang sempat terganggu sejak tanggal 7 - 8 Juli 2021 kemarin sudah kembali normal. Gangguan muncul karena pengerukan ...

Cek Tagihan PDAM Pacitan Di Aplikasi BEBAS bayar

05 Juli 2021

Cara Bayar PDAM Pacitan melalui Aplikasi Bebas Bayar Teknologi kini membawa kemudahan tersendri bagi manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh ...

Persiapan Dropping Air Menghadapi Puncak Musim Kemarau Pacitan di Agustus 2021

09 Juni 2021

Antisipasi kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan kekurangan persediaan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) lakukan persiapan dropping air yang ...