Dekatkan Layanan Pelanggan, PDAM Pacitan Manfaatkan Teknogi Informasi

19 Feb 2020 | 09:39   oleh Admin

Ribet bayar tagihan? kini bukan zamanya lagi. Teknologi telah menjadi jawaban semua persoalan.

Hal ini diterapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pacitan.

Pelanggan tak perlu datang ke loket untuk membayar rekening. Sebagai gantinya,pelunasan dapat memanfaatkan sistem berbasis teknologi informasi.

Secara teknis, pelanggan PDAM dapat membayar tagihan rekening melalui ratusan Payment Point Online Bank (PPOB) yang berada dibawah jejaring Griya Bayar BTN. Seperti ATM, SMS Banking dan Mobile Banking serta melengkapi diri dengan aplikasi berbasis smartphone.

Keduanya merupakan aplikasi yang dikelola pihak ketiga. Didalamnya menyuguhkan beberapa alternatif pembayaran secara mudah, jadi pelanggan bisa menggunakan aplikasi SEPULSA dan PDAM info yang bisa diunduh langsung di Playstore.

Untuk login ke aplikasi, pelanggan cukup memasukan nomor rekening PDAM, selanjutnya pelanggan diberikan pilihan untuk melunasi tagihan dengan beberapa opsi yang tersedia.

Mekanisme terakhir ini diharapkan lebih efektif seiring makin banyaknya pengguna telepon cerdas.

Tapi mohon diingat, yang bisa dibayar di PPOB dan aplikasi hanya tunggakan dua rekening aktif. Jika lebih dari satu pelunasan harus ke kantor.

Pendapatan Perumdam Pacitan Minus Rp 1 Miliar dan Belum Hasilkan Laba

05 Februari 2024

Misi kedua alias bisnis Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Pacitan belum tercapai yakni, menghasilkan laba, meningkatkan ...

Perumdam Pacitan Bakal Fungsikan Air Baku Waduk Tukul Tahun 2024 ini

30 Januari 2024

Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PERUMDAM ) Pacitan menargetkan pemanfaatan air baku dari Waduk Tukul di Kecamatan Arjosari mulai difungsikan ...

Masuk Akhir 2023, Pendapatan PDAM Pacitan Capai Rp14 Miliar Tapi Belum ...

02 November 2023

Menjelang akhir tahun 2023, pendapatan PDAM Pacitan mencapai Rp14 miliar. Dari total tersebut Direktur PDAM Pacitan Agus Suseno menyatakan ...