Dekatkan Layanan Pelanggan, PDAM Pacitan Manfaatkan Teknogi Informasi

19 Feb 2020 | 09:39   oleh Admin

Ribet bayar tagihan? kini bukan zamanya lagi. Teknologi telah menjadi jawaban semua persoalan.

Hal ini diterapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pacitan.

Pelanggan tak perlu datang ke loket untuk membayar rekening. Sebagai gantinya,pelunasan dapat memanfaatkan sistem berbasis teknologi informasi.

Secara teknis, pelanggan PDAM dapat membayar tagihan rekening melalui ratusan Payment Point Online Bank (PPOB) yang berada dibawah jejaring Griya Bayar BTN. Seperti ATM, SMS Banking dan Mobile Banking serta melengkapi diri dengan aplikasi berbasis smartphone.

Keduanya merupakan aplikasi yang dikelola pihak ketiga. Didalamnya menyuguhkan beberapa alternatif pembayaran secara mudah, jadi pelanggan bisa menggunakan aplikasi SEPULSA dan PDAM info yang bisa diunduh langsung di Playstore.

Untuk login ke aplikasi, pelanggan cukup memasukan nomor rekening PDAM, selanjutnya pelanggan diberikan pilihan untuk melunasi tagihan dengan beberapa opsi yang tersedia.

Mekanisme terakhir ini diharapkan lebih efektif seiring makin banyaknya pengguna telepon cerdas.

Tapi mohon diingat, yang bisa dibayar di PPOB dan aplikasi hanya tunggakan dua rekening aktif. Jika lebih dari satu pelunasan harus ke kantor.

Mudahnya Bayar Tagihan Rekening Air PDAM Kab. Pacitan Dengan Aplikasi ...

03 Maret 2020

PDAM Info merupakan aplikasi untuk dapat menerima informasi dan melakukan komunikasi dari dan dengan PDAM. Aplikasi ini dapat digunakan oleh ...

Info Terbaru

19 Februari 2020

Kini pembayaran tagihan PDAM Kab. Pacitan sudah bisa dilakukan melalui apliaksi SEPULSA dan aplikasi PDAM INFO. Pembayaran malalui KANTOR POS, ...

Dekatkan Layanan Pelanggan, PDAM Pacitan Manfaatkan Teknogi Informasi

19 Februari 2020

Ribet bayar tagihan? kini bukan zamanya lagi. Teknologi telah menjadi jawaban semua persoalan. Hal ini diterapkan Perusahaan Daerah Air Minum (...